31 January 2013

Rooting Android Galaxy Mini 2 (GT-S6500) dan Waspadailah Trojan


Banyak cara untuk rooting Galaxy Mini 2, ada yang mantap ada juga yang berbahaya. Jadi ketika melakukan rooting, kita harus berhati-hati terhadap trojan yang bisa merugikan diri kita sendiri. Disebabkan karena trojan inilah, saya berinisiatif menulis Rooting Galaxy Mini 2 meskipun sudah banyak yang membahasnya.

Langakah pertama: Persiapan

Pertama download terlebih dahulu paket rooting yang sudah saya modifikasi menggunakan binari dari BusyBox v1.20.2-Stericson dan SuperSU v.099 buatan Chainfire yang lebih baik dibandingkan Superuser yang tidak pernah update. Insya Allah, file yang saya sertakan ini aman, karena menggunakan sumber yang terpercaya yaitu Google Market.

  1. Paket Boot Original dan Boot Rooting disini...
  2. Paket Odin3-v.1.87 disini
  3. Paket binary BusyBox dan SuperSu khusus rooting disini

Setelah selesai di download ekstrak  dan penampakannya bisa anda lihat seperti pada gambar.


Langkah Kedua: Rooting Android

Jika semuanya sudah siap, matikan Android kemudian tekan tombol OK Button, Volume Down, Power ON/OFF secara bersamaan. Seperti terlihat pada gambar.

Image from Service Manual Samsung
Setelah menyala seperti diatas dan tanda Warning!! muncul, tekan volume UP untuk mengkonfirmasi dan masuk kedalam Download Mode.
Image from Service Manual Samsung
Gunakan kabel USB dan Colokan Android ke Komputer. Jalankan Odin3-v1.87 dan pastikan Android terdeteksi, kemudian klik PDA dan cari GT-S7500-rooting.tar lalu Start. Lebih jelasnya lihat gambar.


Proses akan berjalan beberapa menit. Tunggu sebentar dan setelah porses selesai, makan Android akan restart secara otomatis. Jangan kaget karena sekarang animasi boot bukan lagi Galaxy Mini 2 tetapi Galaxy Mini jadi-jadian (S7550)... dan yang perlu diperhatikan, Android anda tidak bisa merasakan apapun dari sentuhan anda.

Setelah menyala, jalankan file runme.bat yang sudah saya modifikasi isi filenya dan membuang file yang tidak penting dan berbahaya... Pastikan tidak ada pesan error selama push aplikasi kedalam Android.

Jika berhasil ulangi langkah kedua, dan  GT-S7500-rooting.tar diganti dengan GT-S6500DDX-Original.tar. 

Selamat Android sudah berhasil di rooting....

WARNING: Kegagalan, kerusakan bukan tanggung jawab penulis artikel... Saya berlepas diri terhadap semua kerugian yang ditimbulkan dari tindakan brutal dan sadis ini...




No comments:

Post a Comment