19 April 2013

Non Aktivkan PDF Viewer di Firefox

Beberapa hari ini setelah menggunakan Mozilla Firefox versi 20 ada yang sedikit aneh saat membuka link yang mengarah ke file PDF. Setiap link file PDF di klik, secara otomatis file PDF akan langsung terbuka, padahal saya menginginkan file tersebut ter download dahulu kemudian dibaca secara offline. Sebenarnya ini merupakan kelebihan Firefox terbaru, tapi menjadi penghambat jika koneksi internet sangat lambat dan tentunya juga akan banyak memakai RAM komputer.


Untuk mengatasi masalah ini, terpaksa menggunakan jurus andalan yaitu Eyang Google yang selalu ramai di bicarakan di semua media. Hasil dari pencarian membuahkan hasil yang menggembirakan.

Jadi untuk menonaktivkan plugin PDF Viewer ini, ketikan about:config di address bar kemudian akan muncul peringatan supaya berhati-hati untuk mengedit konfigurasi. Klik saja I'll be carefull, I promise! untuk melanjutkan. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.


Kemudian di kotak pencarian, ketikan pdfjs.disabled. Secara default Value atau nilai dari adalah false. Ubah nilai tersebut menjadi true. Untuk mengubahnya, cukup klik dua kali baris konfigurasi tersebut.


Sekian dulu, dan semoga bermanfaat....

1 comment:

  1. Makasih banget mas sangat membantu
    UIN SUNAN KALIJAGA YK

    ReplyDelete